Wednesday, February 13, 2013

Hansel and Gretel Witch Hunter




Perlu aku beritahukan di sini bahwa aku membaca tulisan witch dengan with, dan ini tertancap dalam otakku bahwa judul di atas berarti Hansel dan Gretel dengan Pemburu, memunculkan pertanyaan dalam otakku, maksud judul film ini apaan sih? Barulah aku sadar bahwa mulut dan otakku meninggalkan huruf c entah dimana sehingga arti dari judul film bisa berubah, dan kesadaran itu datang saat aku duduk di bangku bioskop, mengenakan kacamata 3D. “ooohhhh witch to mbak, bukan with,” bwkwkwkwkwkw contoh kejadian dimana mulut dan otak mengalami konsleting ^_^.



Berdua, aku dan temanku dengan penuh kebimbangan berdiri di depan tulisan -batas antrian- bingung mau nonton Jackie Chan ato Hansel, pertimbangan kami adalah kenaikan harga tiket, 2D 30rb, 3D 35rb (sialan ni bioskop@#$%*!!!!!!!). Setelah perdebatan dan kegalauan panjang, kami putuskan nonton Hansel ajah. Judul film ini mengingatkan kita pada dongeng orang barat, yup sepertinya semua sudah tahu.

Durasi film ini terhitung pendek, sekitar 90an menit. Tapiiii………hati-hati jika anda adalah termasuk orang yang cinta kedamaian dan anti kekerasan (khususnya yang sudah mencapai level fanatic J ), karena adegan dalam film ini membuat mata iritasi, sehingga aku dan temenku beberapa kali harus menutup kacamata 3D kami dengan telapak tangan.
Ceritanya mirip dongeng anak-anak Hansel dan Gretel, tapi di sini dua kakak beradik ini akhirnya malah menjadi pemburu penyihir professional. Lumayanlah……ceritanya tidak perlu dipikirkan. Yang menarik dari film ini (pendapat ini bersifat sangat subjektif J ) adalah gambar yang disajikan, setting lokasi dan makhluk-makhluknya indah banget, yaa orang barat kan ahli banget bikin special effect, aku suka liat trollnya, kaya beneran. Bagiku film ini semata-mata hanya cemilan, tinggal duduk, tidak usah terlalu repot menganalisa cerita, dan nikmati tuh special effect.

No comments:

Post a Comment